Web Search

Kamis, 08 Agustus 2013

Semarang International Boarding School (PAA 61-UNIKA Soegijapranata-Semarang)

Semarang international boarding school merupakan sekolah international yang memiliki asrama, yang berada di kota Semarang. Sasaran Semarang international boarding school adalah siswa SMP – SMA (Pribumi, expatriate, kalangan bawah - atas).

Dalam desain Semarang international boarding school ini saya tetap menganggkat nilai-nilai "Indonesia" sebagai acuan desain. Jadi intinya sekolahan ini memang merupakan sekolahan International yang nantinya akan digunakan untuk untuk kalangan expatriate, namun tetap mempunyai nilai dasar "Indonesia" yang sekaligus bertujuan untuk memperkenalkan nilai-nilai indonesia kepada expatriate.

Penekanan desain : Arsitektur Ekologis
       4 Poin penting yang diambil dari Arsitektur Ekologis untuk proyek ini :
                  1. Memanfaatkan energi alam semaksimal mungkin. (Matahari, air, angin)
                  2. Pemilihan lokasi tapak. ( Dipilih lokasi tapak yang tidak ditumbuhi
                      pohon/ anti penebangan pohon)
                  3. Meminimalkan perusakan tanah ("Memperkosa tanah")
                  4. Penerapan "Sky Garden & Indoor Garden"

Lokasi :

View From Site : 

Skyline & Landline :


Konsep bangunan :
Disini saya hanya mencantumkan beberapa sketsa-sketsa konsep saja, (Lengkapnya ada di perpustakaan UNIKA-Soegijapranata Semarang ;-) )

-Gedung GOR


 -Gedung Administrasi

3D View : 

BirdEyes View

Administration Building


Sport Center


Open Space


Sport Center 


Dormitory Building


BirdEyes View


Open Space


Open Space


School Building (BirdEyes View) 

Data lengkap dari desain PAA 61 saya ini ada di Perpustakaan UNIKA Soegijaparanata-Semarang, Silahkan meminjam di perpustakaan UNIKA bagi yang memerlukan referensi tentang International Boarding School. ;-) 

Semoga meng-Inspirasi, Terima Kasih ;-)


1 komentar:

  1. selamat malam, saya nur shabrina zulfa mahasiswa desain interior universitas tarumanagara. saya sangat tertarik dengan rancangan kakak untuk international boarding school ini. jika bapak berkenan, saya sangat berterimakasih, dengan menghubungi saya via email nurshabrina.zulfa@gmail.com. saya sangat berharap bapak dapat menghubungi saya, Terimakasih.

    BalasHapus